Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Tips Cerdas Mengatasi Masalah

5:40 AM Jamaludin 7 Comments Category : ,


Emosi adalah suatu keadaan dimana nafsu seseorang sedang memuncak, Emosi terbagi menjadi beberapa kelas. Apabila seseorang sedang berada dalam suatu keadaan yang dimana keadaan tersebut dikenal dengan nama emosi, maka tingkah laku seseorang tersebut akan menjadi sangat berbeda dibanding dengan saat normal. Emosi sering terjadi saat pikiran kita tidak stabil atau saat kita sedang mengalami suatu hal yang disebut dengan nama masalah.


Saat kita sedang mengalami suatu keadaan dimana emosi akan muncul hendaknya kita sebagai manusia harus sangat berhati hati karena emosi dapat merubah hal baik menjadi hal buruk. Bahkan emosi juga dapat memberikan pengaruh besar bagi pikiran dan kehidupan kita dimasa mendatang. Oleh karena itu hendaknya kita pandai dalam hal mengatur emosi dan pikiran kita.

Bagaimana cara mengendalikan Emosi ?

Dalam artikel ini akan membahas Tips Cerdas Mengatasi Masalah, yang akan berpengaruh besar terhadap emosi anda, sebagai berikut.

1. Positiv Thinking.
   Tiap individu memiliki hidup dan jalan pikiran masing masing, ada yang berwatak keras dan ada pula yang memiliki perilaku lemah lembut. Namun bila anda sedang mengalami masalah hendaknya anda berpikiran positiv, dengan tujuan dapat mengendalikan emosi yang datang saat masalah sedang menghampiri anda. Dan anda harus sadar bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya.

2.   Membiarkan Diri Bersabar.
   Orang yang selalu membiasakan diri untuk bersabar dalam hidup mereka pasti akan terbiasa untuk sabar dan tidak gegabah, apabila menghadapi masalah orang yang membiasakan hidupnya untuk besabar mereka tidak akan mudah terpancing emosi dan akan selalu mendapatkan jalan keluar dalam setiap masalah yang sedang mereka hadapi. karena pada dasarnya mereka tahu tempat dan waktu untuk berpacu.

3. Mengalah.
   Egoisme tiap tiap individu pasti berbeda, ada seseorang yang teguh pada pendirianya dan ada orang yang seantiasa mengikuti apa yang di inginkan oleh lawanya. Mengalah adalah hal yang sangat penting saat anda sedang berada dalam masalah, cobalah untuk mengalah saat anda sedang mengalami masalah dengan individu lain. Tentu saja anda bukan mengalah untuk menjadi yang kedua karena mengalah bukan berarti anda kalah dalam persaingan, tetapi anda mengalah untuk menang.

4. Berhenti Menjadi Pengecut.
   Saat anda sedang mengalami masalah, hal tersebut adalah keadaan dimana anda akan menjadi orang yang berbeda di kemudian hari. Problematika adalah sebuah ujian hidup yang dimana anda sendirilah yang menentujan bahwa anda akan menjadi apa. Cari jalan keluar sesulit apapun itu, dan buktikan kepada mereka bahwa anda lebih dari apa yang mereka pikirkan.

5. Jangan Malu Bertanya.
   MALU BERTANYA SESAT DIJALAN, kata tersebut berlaku bagi anda yang sedang berada didalam problematika. Saat anda sedang berada dalam masalah janganlah anda sekali kali malu untuk bertanya, sekalipun orang yang anda ajak untuk berdiskusi mengenai masalah anda adalah seorang anak kecil. Memang terlihat sepele namun hal tersebut akan membantu anda untuk mencari jalan keluar dalam setiap masalah yang anda miliki. Meskipun itu adalah hal kecil.

6. Berdoa
   Jika anda termasuk seseorang yang jarang dan bahkan sama sekali mendekatkan diri kepada Tuhan. Inilah saat nya bagi anda untuk itu. Berdoa adalah hal yang sangat dianjurkan saat anda mengalami masalah, Tahukah anda, anda akan merasakan sebuah kenyamanan apabila anda mendekatkan diri kepadanya. Dan kenyamanan itu akan membantu anda dalam mencari jalan keluar dari masalah anda.


Tak kan ada perubahan tanpa ada problematika di dalam pergerakan, Sekian terima kasih.

RELATED POSTS

7 comments

  1. gila,....
    yang nomer 4 tajem banget kata katanya :D

    ReplyDelete
  2. Sangat Bermanfaat Artikelnya.. thanks broo

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya gan saya kira mengalah itu berarti kalah
    setelah baca artikel ini ane baru mengerti arti mngalah sesungguhnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan,...
      ada seseorang yang mengalah asal asalan tanpa memiliki alasan,
      mengalah namun tetap memiliki tujuan tersendiri.
      layaknya ada udang di balik batu

      Delete
  4. tetapi positive thingking itu susah gan ane selalu pengen posttif ke pada pasangan tp nyatanya nol

    ReplyDelete
    Replies
    1. positiv thinking emang susah mas,.....
      kalo anda bisa melewati nya dengan sedikit kesabaran maka.
      hasil memuaskan yang akan anda dapatkan mas :)

      semoga diberi kelancaran sama pasanganya yaa ?

      Delete

Peraturn sebelum memberikan komentar....!!
1. No Sara
2. Komentar Harus Relevan
3. Kritik Dan Saran (recomended)
4. Boleh Memberikan Link Asal Relevan